Inilah Ikan Paling Aneh dan Terjelek di Dunia

Posted by Bratamoon On Senin, 12 Oktober 2020 0 komentar
   Di dunia ini tidak semua ikan enak dipandang atau kelihatan menarik,berikut ini 10 ikan paling jelek dan paling aneh yang pernah ada :

1.Ikan Fangtooth ( Ikan Taring)
Ikan ini kelihatan menyeramkan dan sangat jelek,dengan gigi taring yang tajam,kepala besar dan mata kecil dan badanya tidak sesuai dengan kepalanya membuat ikan ini aneh benar.ikan ini hidup 5KM di bawah laut bersembunyi di kegelapan dan hanya akan naik ke permukaan laut ketika malam hari.konon ikan ini tidak berbahaya dan tidak menyerang manusia.hanya tampangnya saja sangat jelek abis.


2.Ikan whitemargin stargazer



Ikan manyun jelek yang satu ini suka bersembunyi dibawah pasir.dia bersembunyi di bawah pasir untuk menunggu mangsanya lewat.warna kulitnya yang hampir sama dengan warna pasir menjadikanya mudah bersembunyi.anehnya walaupun ikan ini agak manyun dia bisa mengeluarkan listrik sekitar 50 volt.


3.Ikan Sheephead wrasse asia


Ikan jelek yang satu ini persis seperti bukan ikan.coba perhatikan kepalanya ada yg langsung membayangkan wajah Waria bukan? namanya ikan kepala domba tapi saya langsung mikir itu kepala waria.pas tebakan saya....ikan ini bisa mengganti kelaminya sesuai keinginannya,bisa jadi betina bisa jadi jantan.ikan ini banyak di temukan di perairan Jepang,Korea dan Cina selatan.


4.Ikan Rahang (Jawfish)


Ikan aneh dan jelek yang satu ini memiliki rahang yang besar,anehnya ikan ini menyimpan telurnya di dalam rahangnya setelah dibuahi jantan.rahangnya seolah olah layaknya inkubator.telur telur itu akan disimpan terus selama dua minggu agar menetas.

5.Tassled scorpionfish

Sekilas terlihat ikan jelek ini mirip seperti bebatuan di dalam laut atau seperti besi rongsokan,ikan ini dijuluki ikan kalajengking.ikan ini hidup di perairan laut yang dangkal.ketika kita tidak sengaja menginjak ikan ini bisa menyebabkan sakit yang luar biasa dan parahnya bisa menyebabkan kematian,selain itu ikan ini adalah jenis ikan karnivora.


6.Ikan Katak

Sekilas tampangnya tidak seperti katak atau kodok,tetapi kenapa di juluki ikan katak? dijuluki ikan katak karena ikan ini berenang di air tidak seperti ikan umumnya,ikan ini bergerak persis seperti kodok atau katak,melompat kesan kemari dengan bantuan ekornya.anehnya ikan ini bisa berubah warna seperti bunglon.tapi lebih anehnya perubahan warna tidak bisa begitu cepat seperti bunglon,butuh waktu seminggu untuk mengubah warna.


7.Ikan Kotak

Sekilas kelihatan seperti buah melon berbentuk kotak,tapi ini adala ikan kotak.dinamai ikan kotak karena memang bentuknya seperti kotak,ikan ini memiliki cangkang berbentuk kotak di dalam tubuhnya sehingga menyebabkan bentuknya seperti kotak.ikan ini tidak terlalu ganas tapi hati hati dia memiliki racun yang mematikan.


8.Pysichedelic Frogfish


Ikan aneh yang satu ini sepertinya bukan ikan,tapi di dunia...mahluk ini di akui sebagai ikan.ikan bentknya simple saja...berbentuk datar dengan warna kemerahan dan corak seperti sidik jari manusia.

9.Ikan Singa

Dinamai ikan singa karena wajahnya hampir seperti singa dengan sirip seperti bulu di belakang kepala singa.ikan bermuka jelek dan manyun ini adalah ikan beracun,namun di beberapa negara ikan ini menjadi santapan yang sangat lezat.

10.Ikan Batu

Ikan ini mirip seperti batu dan kelihatan sangat jelek abis,ikan batu ini bisa merubah warna tubuhnya sesuai lingkunganya,terutam di daerah bebatuan.ikan ini umumnya tinggal di perairan lau dalam dan salah satu ikan paling beracun di dunia yang bisa menyebabkan kematian.

Nah sekian ikan paling jelek dan aneh dan unik yang ada di dunia ini,mungkin masih ada ikan paling jelek dan aneh,sobat bisa tinggalkan di komentar.

sumber/source : worldatlas.com
#ikan #ikananeh #ikanunik #ikanjelek #ikanberacun #ikanberbahaya #ikanperairandalam #ikanlautberbahaya #ikanperairandalamlaut #ikanhias #ikanhiaslaut

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar