Polisi Tangkap Kaki Tangan Mucikari Pemilik 2.600 PSK

Posted by Mooneigzh On Selasa, 11 September 2012 0 komentar
SURABAYA- Polisi terus mengembangkan jaringan mucikari pemilik 2.600 pekerja seks komersil berinisial YN (34). Hari ini, polisi menangkap tiga orang yang menjadi kaki tangan perempuan yang kerap disapa Keyko itu.

Mereka adalah NTB alias DN (36) asal Semarang; LN alias Nonik (27) salah satu pemilik apartemen di Surabaya; dan GL asal Boyolali, Jawa Tengah.

"Penangkapan tersangka ini adalah pengembangan dari penangkapan tersangka sebelumnya," kata Kasatreskrim Polrestabes Surabaya Kompol Farman di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (11/9/2012).

Farman menjelaskan, ketiga orang itu merupakan kaki tangan YN dalam mengendalikan ribuan PSK di sejumlah kota besar di Indonesia. Kepolisian terus melakukan pengembangan untuk membongkar jaringan perdagangan manusia itu.

"Dari penangkapan para tersangka, akan dilakukan pengembangan untuk membongkar jaringan tersebut," katanya.

Rapinya jaringan prostitusi ini karena dalam setiap transaksi menggunakan kecanggihan teknologi yakni Blackberry Messenger (BBM). Dari tiga BBM yang disita polisi, tersangka DN memilik 600 PSK, LN mempunyai 300 PSK. Selain itu juga berapa kontak dari pelanggan-pelanggan yang biasa memesan.

"Mereka berkomukasi menggunakan BBM dan urusan uangnya ditransfer. Uniknya, terhadap pelanggan tidak pernah bertatap muka," terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Unit Jatanum Subnit Vice control (VC) Satreskrim Polrestabes Surabaya membongkar jaringan protitusi terbesar. Saat itu polisi menangkap YN yang diketahui mengendalikan 2.600 psk yang tersebesar di sejumlah kota besar di Indonesia.

Data yang dihimpun, YN memiliki subgermo di wilayah tersebut di antaranya, di Surabaya sebanyak 790 PSK, Malang sebanyak 50 PSK, Semarang sebanyak 400 orang, Banjar sebanyak 125 orang dan Jakarta sebanyak 500 PSK.
Sumber

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar