Ilmuwan Temukan Ular Raksasa Hamil di Florida

Posted by Mooneigzh On Selasa, 14 Agustus 2012 0 komentar

Ilmuwan mengklaim telah menemukan dan menangkap ular piton Burma raksasa di Florida. Ilmuwan mengatakan, ular tersebut merupakan ular piton Burma paling besar yang pernah ditemukan dan berada dalam kondisi mengandung 87 telur.

Dilansir Emirates247, Rabu (15/8/2012), ular piton tersebut memiliki berat 164 1/2 pound (sekira 73,8 kilogram) dan memiliki panjang tubuh 17 kaki. Ular itu sedang hamil dengan 87 telur.

Jenis piton merupakan hewan asli Asia Tenggara dan telah membentuk populasi hingga puluhan ribu di Everglades. Ular piton raksasa yang ditangkap ini, kemudian diteliti di Florida Museum of Natural History.

Pemerintah setempat kabarnya mengambil langkah-langkah untuk mencoba mengurangi masalah terkait ular piton di wilayah Everglades. Langkah itu mulai dari pelarangan impor hingga memungkinkan hewan itu untuk diburu.

Akan tetapi, upaya itu nyatanya hanya sedikit memberikan hasil untuk dapat mengurangi populasi. Sebagian menilai, kehadiran ular piton di Florida Selatan justru dipersalahkan, lantaran hewan itu dijadikan hewan peliharaan.

Wikipedia menerangkan, ular piton Burma merupakan subspesies terbesar dari ular piton India dan salah satu dari enam ular besar di dunia. Hewan ini umumnya berada di wilayah beriklim tropis dan subtropis seperti di Asia Tenggara.

Hewan ini umumnya hidup di dekat air atau dapat juga ditemukan di pepohonan. Ular ini mampu hidup di alam liar dan memiliki ukuran panjang mulai dari 3,7 meter hingga 5,74 meter.

Ular piton merupakan hewan karnivora (pemakan daging) dan perenang yang sangat baik. Mereka juga pemanjat yang baik dan memiliki ekor yang dapat mencengkeram mangsannya.

Ular piton memangsa hewan kecil seperti tikus, kelinci serta hewan unggas. Ular piton dengan ukuran tubuh yang lebih besar memungkinkan baginya untuk dapat menerkam hewan dengan ukuran tubuh besar, seperti babi atau kambing.
Sumber :okezone

Baca juga artikel menarik lainnya :
1. Ditempat ini Banyak orang have fun
2. Tempat Wisata surga dunia Asia tenggara
3. Daftar pemain sepakbola legendaris
4. Tempat-tempat misterius di sekitar Indonesia
5. Pulau ini dipenuhi oleh ribuan gunung cantik
6. Game online sepak bola terlaris 2014
7. Trik kreatif bermodalkan buah
8. Fakta aneh pada peristiwa Tragedi WTC
9. 10 Applikasi impian masa depan
10. 10 Pekerjaan anak muda dengan modal dengkul
11. 10 Restoran/cafe dengan nama terunik dan aneh
12. 10 Film yang buat kamu pengen traveling
13. 13 Trik dan rahasia menggunakan Google







Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar