Inilah Virus - Virus Mematikan dan Paling Berbahaya Sepanjang Masa

Posted by Bratamoon On Selasa, 28 Januari 2020 0 komentar

Virus Mematikan dan Paling Berbahaya Sepanjang Sejarah

medicalnewstoday.com

1.HIV AIDS
   Virus paling mematikan ini berasal dari Afrika,dan pertama kali menyebar keluar negeri yaitu tahun 1966 di Amerika serikat.virus ini dulunya ditularkan melalui Haiti.virus ini sekarang telah menyebar di seluruh dunia dengan penyebaran yang tidak terdeteksi.penyebaran HIV AIDS umumnya adalah kontak badan yaitu hubungan seksual,dengan penularan melalui hubungan seksual..membuat virus ini mudah tertular,mengingat hubungan seksual adalah paling menggoda bagi setiap manusia.setiap orang yang positif mengidap HIV AIDS akan di divonis menunggu hari kematian.so...jangan ganti ganti pasangan dalam berhubungan badan atau seks.efeknya berbahaya mengakitbatkan kematian.


2.KOLERA
   Virus kolera pertama kali muncul dari daerah Bengal,India,sekitar calkutta.mulai tahun 1817 virus ini menyebar dari india ke asia tenggara,afrika timur,timur tengah dan Eropa.penyebaran virus kolera ini kebanyakan dari jalur perdagangan.virus ini kerap muncul di pemukiman kumuh,jorok bau.anehnya..virus kolore ini bisa menular melalui makanan.dan paling uniknya target seranganya adalah manusia bergolongan darah O.gejala kolera bisa terlihat seperti diabetes parah,mual,muntah dan perut terasa kram.periksakan ke dokter secepatnya jika mengalami gejala tersebut.


3.Influenza
   Kalau influenza yang agan alami ketika terkena hujan atau perubahan cuaca itu adalah virus influenza biasa.tahukah sobat diluar sana banyak jenis jenis virus influenza yang sangat mematikan? dan penyebaranya yang cepat karena penularanya juga banyak.berikut jenis flu yang mematikan :
  • Flu Spanyol ( H1N1) : Flu ini berasal dari spanyol,flu ini telah memakan korban jiwa sekitar 50 juta orang pada tahun 1918 sampai 1920.
  • Flu Asia ( H2N2) : Flue ini terjadi pada 1957 sampai 1958,flu ini disebut juga flu burung dari cina.karena awal mula flu ini berasal dari cina.virus ini banyak menular ke amerika serikat dan menewaskan banyak korban.virus ini hampir menular di daerah asia tenggara.manusia yang sudah lansia sangat rentan dengan flu asia ini.
  • Flu Hongkong (H3N2): Flu ini adalah turunan dari flu asia,menewaskan jutaan orang diseluruh dunia dan korban paling rentan adalah umur 65 tahun ke atas.
  • Flu Rusia : Virus rusia ini mirip dengan virus spanyol.dan manusia yang terjangkit hanya manusia yang lahir setelah tahun 1950.dikarenakan yang lahir sebelum tahun 1950 sudah di vaksin dengan virus H1N1.
  • Flue H1N1/09 : Flu ini terkenal dengan naman flu burung,virus H1N1 atau flu burung muncul lagi pada tahun 2009 - 2010 kemarin.flu burung ini banyak ditularkan oleh hewan unggas dan memakan korban di berbagai negara khususnya asia.

4.Typhus
   Virus ini muncul pertama kali ketika perang salib berlangsung,virus ini dulunya banyak muncul dan menyebar di daerah penjara dan kapal.ketika perang salib berlangsung,pasukan spanyol dan prancis kebanyakan meninggal dunia bukan karena perang tapi karena virus typhus.virus ini cepat menular diruangan sempit,kotor dan pengap.sehingga pada masa perang salib tahanan dipenjara pun banyak meninggal dunia.sampai sekarang virus ini masih ada namun seiring berkembangnya zaman,virus ini sudah bisa diatasi oleh ahli kesehatan asalkan jangan terlambat untuk memeriksakan ke dokter.

5.Smallpox/Cacar
   Smallpox atau yang dikenal dengan cacar,disebabkan oleh virus variola.virus ini memakan banyak korban di daerah benua Eropa.Pada Desember 1979 WHO mulai membrantas cacar mematikan ini,dan sampai hari ini virus ini telah dibrantas punah oleh WHO.

6.Malaria
   Virus ini menyebar kebanyakan di daerah panas,virus ini ditularkan oleh nyamuk.gejala yang terjadi terlihat jelas adalah demam,demamnya ada yang setiap hari,demam sekali tiga hari atau sekali empat hari.selain demam sikorban mengalami mual,muntah dan kram otot.virus ini sampai sekarang masih ada dan jika pertolongan terlambat bisa mengakibatkan kematian.

7.Virus Ebola
   Virus mematikan yang satu ini berasal dari afrika barat,yaitu kongo dan uganda.dan kasus pertama terdeteksi di guinea yang memakan banyak korban.virus menyebar di afrika dan negara tetangga hingga meluas ke amerika.virus ini di temukan pertama kali pada tahun 2013 kemarin .penularan bisa terjadi ketika terkontaminasi dengan hewan yang terjangkit dan penularan juga bisa dilakukan manusia.namun penularan terbanyak adalah hubungan badan manusia.

8.Virus Zika
   Tahun 2015 kemarin,penyebaran virus zika ditemukan,virus ini berasal dari brazil dan menyebar luas di daerah amerika.virus ini memiliki seperti gejala demam,virus ini sangat berbahaya bagi wanita hamil,bisa mengakibatkan calon bayi memiliki gangguan otak dan kelainan sewaktu lahir,virus ini bisa ditularkan nyamuk aedes yang banyak di daerah tropis,selain nyamuk penularannya juga bisa melalui hubungan seksual.

9.Virus Corona
   Virus ini adalah virus terbaru yang ditemukan pada awal tahun 2020,virus ini dinyatakan  berasal dari wuhan,cina.virus ini memiliki gejala seperti batuk dan demam yang parah kemudian menimbulkan kematian.banyak informasi yang beredar bawah virus ini berasal dari binatang dan ada yang menyatakan virus ini berasal dari laboratorium penelitian virus cina.namun belum pasti darimana asal lahirnya virus ini di wuhan cina.sampai saat ini lansia sangat rentan tertular dengan virus corona.


#virus corona,Virus di dunia,virus mematikan sepanjang sejarah
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar