10 Tempat yang wajib dikunjungi jika berkunjung ke Jakarta

Posted by Bratamoon On Senin, 30 Juni 2014 0 komentar
   Jika kamu ke Jakarta,kamu wajib mengunjungi tempat-tempat ini. Jika menurut kamu Jakarta adalah salah satu tempat terbaik untuk petualangan dalam hidupmu, berikut ini 10 hal yang wajib dilakukan di Jakarta.

1.Taman suropati Menteng
Berkunjung ke taman-taman di Jakarta adalah hal pertama yang kamu wajib lakukan. Salah satu contohnya adalah berkunjung ke Taman Suropati yang merupakan salah satu taman tertua di Jakarta. Taman ini awalnya bernama Burgemeester Bisschopplein, yang diambil dari nama walikota pertama Batavia yaitu G.J Bisshop (1916-1920). Yang menarik, taman ini kini mulai dilirik sebagai alternatif tempat meeting bagi eksekutif Jakarta dan menjadi markas besar bagi komunitas musik Taman Suropati Chamber Orchestra.

2.Museum
    Foto : fikriedoank.blogspot.com
   Berkunjung ke museum adalah sebuah pilihan cerdas untuk menghindari tempat-tempat pasaran, salah satunya adalah Museum Taman Prasasti ini. Museum ini termasuk ke dalam Cagar Budaya yang dijaga kelestariannya, dan dulunya adalah tempat pemakaman umum bernama Kebon Jahe Kober. Namun selain museum taman prasasti masih banyak lagi museum lain yang bisa kamu kunjungi misalnya Museum Wayang, Museum Tekstil, dan Museum Nasional.

3.Tempat Religius
Toleransi yang tinggi di Jakarta terlihat di sini. Masjid Istiqlal sengaja dibangun berhadap-hadapan dengan Gereja Kathedral. Namun selain dua rumah ibadah tersebut, kamu masih bisa menemukan rumah ibadah atau tempat lain yang bernuansa spiritual, misalnya kelenteng, kuil, bahkan termasuk Sikh Temple.

4.Kota Tua
     photo : birruwriteshere.wordpress.com
Jika kamu ingin tahu cikal bakal kota Jakarta, datanglah ke Kota Tua. Di sinilah, Belanda memusatkan pemerintahannya di saat menjajah nusantara berabad-abad yang lalu. Ada yang mengatakan bagian Jakarta yang satu ini memang mirip Amsterdam.


>>>Lanjut Baca 10 Tempat yang wajib dikunjungi di Jakarta


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar