5 Hal yang perlu disiapkan untuk Mudik agar lebih aman dan seru

Posted by Bratamoon On Senin, 30 Juni 2014 0 komentar
   Mudik itu seru dan selalu ditunggu-tunggu setiap tahunnya! Tahukah anda kalau hampir di setiap kebudayaan ada budaya pulang kampung? Misalnya di Amerika Serikat, tradisi mudik juga berlaku menjelang perayaan Hari Thanksgiving dan Natal. Di Jepang dan Malaysia, budaya mudik juga ada, tapi tidak seheboh di Indonesia.
Berikut dibawah ini ada 5 hal yang perlu anda persiapkan menjelang mudik :

1.Peta mudik yang jelas, termasuk lokasi penting seperti bengkel dan kantor polisi.
   Peta ini akan memudahkan anda jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan, atau ketika ada masalah dengan kendaraan anda. Siapkan juga nomer telepon penting yang anda bisa hubungi dalam keadaan darurat.

2.Persiapkan kendaraan anda sehingga berada dalam kondisi optimalnya.
 
   Seperti kata pepatah, sedia payung sebelum hujan. Nah, sebelum anda mudik, siapkan kondisi kendaraan anda sehingga perjalanan anda bisa lancar tanpa kendala. Jika perlu, siapkan check list mudik, yang mencakup bahan bakar, oli mesin, air radiator, dan lain-lainnya. Bila perlu, service mobil anda ke bengkel sebelum mudik.

3. Persiapkan oleh-oleh yang layak untuk keluarga yang menunggu kedatangan anda.
    Meski kelihatannya sepele, tapi sebenarnya keluarga yang menunggu kedatangan anda di kampung, pasti mengharapkan oleh-oleh lho, meski mungkin saja mereka tidak menunjukkannya

4.Persiapkan diri sendiri dan anggota keluarga menjelang mudik.
   Pada umumnya, perjalanan mudik akan memakan waktu berjam-jam, bahkan bisa berhari-hari jika menempuh jalan darat. Oleh karena itu persiapkan fisik anda menjelang mudik. Persiapkan juga mental anda karena perjalanan mudik sesungguhnya sangat menantang karena jutaan pemudik melakukannya dalam waktu bersamaan.


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar