10 Trik Jitu Tradisional Warisan Nenek Moyang

Posted by Bratamoon On Rabu, 08 April 2015 0 komentar
Nenek moyang atau leluhur kita banyak meninggalkan sejarah dan catatan-catatan tentang zaman dahulu.bahkan sampai sekarang banyak peninggalan nenek moyang kita yang masih digunakan.ini adalah salah satu peninggalan nenek moyang kita yang masih banyak digunakan sampai sekarang,walaupun kuno dan tradisional..trik-trik ini sangat mujarab dan benar-benar work !!

1.Cara Memadamkan Api
   Untuk memadamkan api jika tejadi kebakaran dan mencegah api membesar bisa menggunakan cara-cara unik dibawah ini,dan ini adalah salah satu trik dari jaman dahulu.
  • Larutkan garam kira-kira seperempat kilogram dan sal-amoniak kedalam botol dan lemparkan ke api.cara ini lumayan untuk mencegah api membesar.
  • Basahi kain dan tutupkan ke api.jika terjadi kebakaran dirumah dan belum membesar,ambil lah kain yang cukup lebar,misalnya gorden atau sprei..(gpp lah relakan gorden dan sprei kwkwkw) kemudian rendamkan ke air sampai semuanya benar-benar basah kemudian tutupkan ke api.misalnya kompor meleduk bisa langsung menutupkan kain basah..setelah menutupnya dengan kain basah bisa dilanjut dengan menyiramkan air sampai padam.maksud menutupkan dengan kain basah adalah untuk mencegah pembesaran api.
  • Siram dengan lumpur,jika keadaan darurat dan air kurang memadai boleh mengambil lumpur dan menyiramkan ke api.lumpur bisa kita temukan dengan cepat di selokan.

2.Cara mengawetkan Telur
   Pada zaman dahulu yang namanya pendingin dan kulkas belum ada,nenek moyang kita memiliki cara yang unik untuk mengawetkan telur agar bisa bertahan lama dan tidak busuk.untuk mengawetkannya isilah garam kering kedalam kotak atau kaleng atau wadah lainnya yang bisa ditutup.kemudian masukkan dan kuburkan telur di dalam garam tersebut.jangan menggunakan garam yang lembab..usahakan gunakan garam yang kering,kemudian tutup kotak tersebut.


3.Cara Menebang Pohon
  Cara ini berguna untuk mengatur arah jatuh/tumbangnya pohon ketika di tebang,sehingga tidak mengenai rumah atau hal yang tidak di inginkan.
Potonglah kayu sampai setengah seperti pada gambar diatas,kemudian potong kembali di sisi balik nya setengah dan kemudian tarik ke arah yang kamu inginkan menggunakan tali atau bisa mendorongnya dengan galah.cara ini hanya digunakan untuk menebang pohon besar yang susah mengatur arah jatuhnya.


4.Cara Melawan/melumpuhkan  Anjing Gila

Untuk menjinakkan atau melumpuhkan anjing gilak sobat bisa menggunakan alat alat seperti tongkat dan topi/kain/saputangan.letakkan topi/kain di ujung tongkat dan arahkan ke anjing gilak tersebut.hala ini bertujuan untuk menghalangi pandangan anjing,karena anjing selalu mencakar targetnya sebelum mengigitnya.ketika pandanganya terhalang dan kebingunan sobat bisa menendangnya.cara tersebut digunakan untuk melumpuhkan anjing gilak..karena anjing gilak lebih dominan menyerang manusia.

tambahan : jika takut terus di gonggong anjing (bukan anjing gilak) atau terus digonggong seolah-olah ingin menerkam sobat,sebaiknya sobat pura- pura jongkok dan seakan-akan sobat akan mengambil batu dan melemparkannya kepada si anjing.si anjing akan langsung kabur atau menjauh ketika melihat sobat jongkok.

Sekedar info : untuk membedakan anjing gilak dan anjing biasa (normal) adalah..ekor anjing gilak selalu berada di antara selangkangannya.atau ekornya selalu melekuk diantara kaki belakang dan umumnya anjing gilak selalu berantam dengan anjing normal.


5.Menghidupkan api dengan korek.

Kadang kesusahan menjaga api korek api ketika hidup,ketika korek api sudah hidup buatlah posisinya tetap mirik dan jangan lurus.maka api tidak akan padam sampai kayu nya habis.hal ini juga sama ketika membakar sesuatu,misalnya membakar sampah atau mebakar ranting-ranting kayu..mulailah hidupkan api dari bagian bawah dan jangan pernah menghidupkan api mulai dari atas karena akan susah hidup.kecuali dengan bantuan minyak bisa menghidupkan api dari atas.


6.Cara Membuat Saringan Air
Cara menyaring air dengan sederhana bisa dilakukan seperti dalam gambar. Masukkan batuan besar, batu kerikil, pasir kasar dan pasir halus dari dasar sampai atas ember seng ini. Air yang merembes dari lapisan teratas sampai ke bawah akan tersaring dan ketika mengalir dari pipa di dasar ember akan berada dalam keadaan bersih.


7.Menyelamatkan Korban Sambaran Petir
   Mungkin zaman sekarang rumah sakit dan klinik-klinik sudah banyak,bagaimana dengan zaman dahulu ? rumah sakit juga jauh..nah ada cara unik dilakukan orang dulu untuk menyelamatkan orang yang baru disambar petir.ketika ada rekan kita disambar petir kuburlah dia atau celupkan badannya kedalam lumpur atau bisa menguburkan badannya saja kedalam tanah yang agak basah dan tunggu dia akan segera sadar dan setelah sadar langsung bawa kerumah sakit untuk pengobatan maksimal.cara ini digunakan untuk pertolongan pertama untuk korban yang disambar petir.umumnya cara ini 90% bekerja.jadi kalau ada teman kamu disambar petir langsung saja lakukan cara ini dan jangan dibiarkan saja menunggu datang ambulance.ingat...kubur badannya saja atau usahakan sikorban memiliki ruang untuk bernafas.
Tags : #trik jitu, trik jitu tradisional, trik unik, trik kuno, pertolongan pertama tradisional

Lanjut Baca >> 10 Trik unik dan jitu warisan Nenek Moyang


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar