10 Makanan Yang Mirip Persis Bentuknya dan Kegunaanya Dengan Organ Tubuh

Posted by Bratamoon On Sabtu, 28 Maret 2015 0 komentar
tribune.com.pk
Mungkin ini sudah diciptakan sengaja persis sesuai fungsi dan manfaat nya terhadapa manusia.dibawah ini adalah kumpulan makanan yang bentuknya persis seperti organ tubuh manusia,uniknya fungsinya juga untuk kesehatan organ tubuh tersebut.makanan apa saja itu? yuk simak dibawah ini makanan yang tidak pernah kita sadari mirip persis dengan organ tubuh.


1.Wortel dan Mata
manfaat.co
Sebenarnya wortel bentuknya memanjang atau lonjong panjang,tapi tahukah sobat...ketika wortel dipotong dan jika dilihat hasil potongannya akan kelihatan seperti mata,bahkan ada yang menyerupai pupil dan iris mata lho.uniknya wortel ini memiliki fungsi untuk kesehatan mata,karena wortel mengandung dan memiliki vitamin dan mineral beta-carotene untuk menjaga kesehatan mata.


2.Buah Kenari dan Otak
photo : womansday.com
Tau kan buah kenari,buah kenari sangat mirip dengan otak manusi.dengan keriput-keriputanya dan garis belahnya membuat kenari mirip persis seperti otak manusia.sekedar info...buah kenari mengandung asam omega 3 yang berguna untuk mendukung fungsi otak manusia.

3.Seledri dan Tulang
photo:tribune.com.pk
Seledri memiliki tangkai atau batang yang memiliki persamaan dengan tulang manusia,dilain sisi seledri juga memiliki fungsi yang baik karena seledri mengandung silicon yang berfungsi untuk memberikan kekuatan kepada tulang manusia.

4.Alpukat dan Rahim Wanita
photo:erinjanus.com
Jika alpukat dibalikkan akan seperti membentuk uterus wanita.bukan mirip saja bentuknya dengan uterus atau rahim wanita,alpukat ini juga bermanfaat untuk mendukung kesehatan reproduksi wanita serta bisa mengurangi resiko kanker serviks.


5. Remis dan Testikel
Kalau sobat pernah melihat dan memakan remis pasti tau bentuknya gimana.yang menjadikan lebih mirip adalah isi remisnya.disamping itu...mengkonsumsi remis bisa meningkatkan kwalitas sperma pria.so yang pria sering-sering makan remis yah :)


6.Jamur dan Telinga
photo:tribune.com.pk
 Jika sobat membelah jamur maka akan kelihatan dan mirip seperti daun telinga manusia,disamping itu jamur sangat bermanfaat untuk kesehatan telinga manusia.karena jamur kaya akan vitamin D yang berfungsi untuk mencegah tuli atau kehilangan pendengaran serta berfungsi untuk kesehatan tulang-tulang rawan.tapi jangan sampai salah makan jamur ya sob...hati-hati jamur beracun hehehe.


7. Jahe dan Lambung
womansday.com

Rempah-rempah yang satu ini memang memilik banyak fungsi,seperti biasanya banyak orang mengkonsumsi air jahe untuk mengobati mual-mual.karena jahe yang memiliki gingerol bisa mencegah rasa mual dan muntah.


8.Tomat dan Jantung
trideinsideofyou.org

 Tomat memang meiliki bentuk yang bulat dan ada yang lonjong kebulatan.tapi tahukah sobat...kalau tomat di belah,dalamnya akan kelihatan seperti bagian-bagian di dalam jantung.tomat yang mengandung lycopene bisa menyehatkan jantung.


9.Anggur dan Alveoli
izeko.hubpages.com
 Jika memperhatikan buah anggur,akan mirip persis seperti alveoli manusia.sekedar tahu...alveoli adalah bagian dari jantung yang berfungsi menerima oksigen dan meneruskannya ke aliran darah.menurut penelitian...anggur mengandung proanthocyanidin yang bisa mencegah terjadinya kanker paru-paru bahkan kulit anggur bisa berguna untuk mencegah asma dan gangguan paru-paru kronis.


10.Ubi Jalar dan Pankreas
Sudah jelas bentuknya mirip,ubi jalar persis bentuknya seperti pankreas atau sebaliknya.ubi jalar mengandung beta-carotene yang tinggi yang merupakan anti oksidan yang kuat untuk melindungi jaringan tubuh dan pankreas dari kerusakan akibat kanker atau penuaan seseorang.

Masih adakah makanan yang mirip dengan organ tubuh manusia? kalau ada bantu di komentar ya sob..dan ingat makan lah makanan yang bergizi dan sehat,bukan makanan yang enak dan mahal.

Sumber Klik Disini
Like and share ya sobat...
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar