10 Lokasi Bandara Paling Extreme Dan Menyeramkan Di Dunia

Posted by Bratamoon On Sabtu, 26 April 2014 0 komentar
   Biasanya bandara atau lapangan terbang itu dibuat senyaman mungkin,jauh dari marabahaya dan tempat yang aman dan lokasi yang jauh kemungkinan dari kecelakaan dan musibah alam atau semacam tempat yang seram.namun ini beda,beberapa negara ini membangun Bandaranya ditempat-tempat yang sangat extreme dan menyeramkan.seram karena kiri kanan atau sekitarnya kelihatan sangat menakutkan,baik itu mungkin dikelilingi jurang atau semacam lainya yang membuat para penumpang merasa takut,jika kehidupanmu kurang menantang sebaiknya mendaratlah di bandara berikut ini :

1.Tenzing-Hillary,Nepal
   Ini adalah bandara kecil di Nepal,yang berlokasi di puncak gunung dan dikelilingi oleh gunung-gunung yang tinggi,dan ujung runway jurang 9000kaki menunggumu,konon katanya runway Tenzing hanya seperspuluh dari Bandara standar biasanya,so pasti Pilot yang belum pernah kesini bakalan rada gugup dan meras takut untuk mendarat dan menerbangkan pesawat.apakah sobat mau mendarat dan terbang di Bandara Tenzing ?



2.Princess Juliana Airport, Caribbean
   Jikalau sobat biasanya di pantai bersantai dan berjemur dengan nyaman merasakan ketenangan dan hangat pasir pantai,Pengunjung pantai saint martin di karibia tidak akan merasakan itu,jika kamu bersantai atau berjemur di pantai Saint Martin di karibia jangan heran pas tepat dekat diatas kamu Pesawat lewat,pesawat ini akan mendarat di Princess Juliana Airport yang berdekatan dengan Pantai Saint Martin.apakah tetap berjemur dan bersantai di pantai ini ?



3.Maketane Air Strip, Afrika
   Bandara ini terlalu extreme dan seperti bandara untuk uji nyali,konon katanya bandara ini masih beroperasi sampai hari ini.tapi lihat lah...Tepat setelah Runway habis Pilot harus menerbangkan pesawat karena tepat di ujung runway ada jurang dalam.belum selesai...setelah take off masih ada Puncak-puncang gunung tinggi harus di hadapi.sungguh menantang.kenapa tidak membangun bandara di tempat yang nyaman yah,mungkin mereka pasti memiliki alasan.




4.Saba Island Airport, Caribbean
   Sepertinya ini adalah landasan Pesawat terbang terpendek di dunia,dikelilingi lautan dan disampingnya ada Gunung tinggi,sungguh extreme...jika belum pernah kesini menerbangkan pesawat sebaiknya jangan mendarat disini.



5.Funchal, Madeira
  Mungkin karena terlalu kecilnya pulau ini membuat pembangunan bandara dilakukan di tepi pantai,bahkan sebagian jalur runway ditopang oleh tiang-tiang.persis dipinggir pantai.



6.Barra, Scotland
   Konon katanya bandara ini paling menakutkan di dunia,karena berdasarkan survey terhadap beberapa pilot mereka harus memastikan tidak ada gelombang air laut di landasan.tapi landasan ini begitu indah karena langsung mendarat di tepi pantai.


7.Sea Ice Runway, Antarctica
   Sepertinya yang ini adalah bandara darurat dan mungkin hanya ini tempat yang cocok untuk bandara di antartika,bandara ini sepenuhnya berada di permukaan es yang membeku,jika ada tekanan seperti pesawat mendarat bisa jadi es yang membeku itu retak atau runtuh atau longsor.tapi mungkin tidak ada pilihan lain selain ini karena antartika memang ditutupi daratan es yang membeku,sungguh berbahaya.


8.Courchevel, France
   Bandara ini berada di pengunungan Alps - prancis,bandara ini begitu cantik dan indah.namun dilain sisi bandara ini berada di ketinggian 1722kaki dan hanya dengan runway yang sangat pendek,dan di ujung runway ada jurang yang menganga setia menunggu mangsa.



9.Congonhas, Sao Paulo, Brazil
   Bandara yang satu ini termasuk sungguh membahayakan,karena lokasinya berada tidak jauh dari kota dan pemukiman yang sangat padat dan terus bertambah.jika terjadi suatu kecelakaan sudah pasti memakan banyak korban jiwa.



10.Kai Tak Airport, Hong Kong 
   Bandara ini termasuk bandara paling menakutkan,bukan saja hanya pilot merasa takut,tapi seluruh mahluk hidup disekitar bandara ini terancam nyawanya,namun bandara ini sudah ditutup pada tahun 1998.disekeliling bandara ini ada pemukiman dan gedung-gedung pencakar langit,ketika pesawat hendak mendarat atau take off,pesawat tersebut kelihatan seperti monster yang siap membahayakan nyawa.

Bandaranya begitu menakutkan,tapi ada juga uniknya dan keindahanya,semoga tidak pernah mendarat disana dan tidak akan pernah disana karena saya juga bukan pilot hehehhe.
Sumber : 8share


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar